oleh

Anak Pantai “Gercep” Santuni Korban Kebakaran di Bumi Indah

-ADV, KONAWE-12 dibaca

UNAAHA– Anak Pantai yang merupakan tag line dari anggota DPRD Konawe, Ulfiah SE., bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran pagi tadi pukul 09:00 Wita, Jumat 12 Juni 2020.

Bantuan berupa beras dua karung dengan masing-masing berat 5 Kg, juga pakaian layak pakai diantarkan langsung ke bekas rumah Pasutri (Yusuf dan Marniah) selaku korban yang terletak di Desa Bumi Indah, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe.

Memalui via selulernya, Ulfiah memberikan bantuan karena hatinya tergerak. Ibarat sudah jatuh tertimpah tangga, itulah yang dialami korban yang berprofesi sebagai tukang kayu. Hidup dibawah garis kemiskinan ditengah pandemi saat ini, sudah cukup mencekik leher, apalagi ditambah dengan terbakar ludesnya rumah mereka.

“Sangat memprihatinkan, ditengah pandemi saat ini, hidup sudah susah. Ditambah lagi rumah mereka terbakar, apalagi suaminya ini hanya seorang tukang kayu,” ujar Ulfiah, usai menyerahkan bantuan.

Saat kebakaran terjadi, Pasutri sedang tidak berada dirumah. Meskipun, ketiga anaknya berada di rumah, sayangnya tidak ada satupun harta benda mereka yang bisa diselamatkan, termasuk ijazah milik anak pertama mereka, dan surat-surat penting lainnya.

Selaku wakil rakyat, Ulfiah mengatakan akan berupaya membantu mengurus ijazah dan surat-surat penting lainnya di Pemerintah Kabupaten.

“Bantuan yang saya serahkan hari ini tidak seberapa, mudah-mudahan bisa menggerakan hati teman-teman lainnya untuk membantu. Mengenai ijazah dan surat-surat penting lainnya, saya akan bantu di Pemerintah Kabupaten,” tandasnya. (***)

Terkini