oleh

AFK Konawe Adakan Seleksi Pemain Futsal Persiapan Porprov XIII

KENDARI – Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat ini akan mengadakan seleksi terbuka, dalam rangka mencari pemain-pemain Futsal terbaik di daerah itu. Seleksi tersebut dilakukan untuk menghadapi Pekan Olahraga (Porprov) XIII yang akan digelar pada bulan Desember 2018 mendatang di Kabupaten Kolaka.

Ketua AFK Konawe Beny Setiady Burhan mengatakan, pihaknya mengundang putra maupun remaja Konawe yang memiliki Kartu tanda Penduduk elektronik (KTP) atau Keterangan domisili yang berusia maksimal 21 tahun atau kelahiran 1 januari 1997 agar mengikuti seleksi tersebut.

“Seleksi terbuka akan dilaksanakan tanggal 29-30 September 2018 di lapanganl futsal Elkey Unaaha,” katanya

Pramuka

Dikatakannya, untuk seleksi hari Sabtu (29/9/2018) akan dimulai sekitar pukul 15.00 sampai 18.00 Wita. Sedangkan pada hari minggu (30/9/2018) dimulai pukul 08.00 sampai 11.00. wita

“Pada seleksi nanti kami akan menyaring 16 pemain terbaik yang akan mewakili Konawe dalam Porprov XIII 2018 mendatang” jelasnya

Anggota DPRD Konawe melanjutkan, untuk tim futsal Konawe sendiri akan dipimpin atau dilatih oleh Coach Sultan Arifin. Dan dirinya juga sudah menyampaikan kepada pelatih, bahwa pemain yang akan mewakili Konawe nanti adalah benar-benar putra daerah Konawe.

“saya juga tidak mau ada pemain yang dari luar Konawe, karena saya yakin dan percaya kepada putra-putra Konawe juga bisa memberikan yang terbaik untuk daerah mereka sendiri,” terang Ketua Komisi II DPRD Konawe itu.

Sementara itu, Pelatih Futsal Konawe Sultra Arifin berharap dalam dua bulan ini menuju Porprov, pihaknya akan memanfaatkan waktu yang ada untuk melatih para pemain.

“Saya akan memaksimalkan latihan tim saya sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Konawe,” singkatnya.(b)


Reportor: Rahmat R
Editor: Dedi

Terkini